contoh judul

//DISKOMINFO-SGU//

 

SANGGAU, dilaksanakan rapat koordinasi Camat Se-Kabupaten Sanggau tahun 2019 dalam rangka “sinegritas bersama dalam percepatan pembentukan Desa Mandiri yang bermartabat di Kabupaten Sanggau” bertempat di aula lantai I Kantor Bupati Sanggau (14/10/2019)  09:00 WIB.

Hadir pada kesempatan itu Bupati Sanggau Paolus Hadi S.IP.,M.Si, Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot M.Si, Kapolres Sanggau AKBP. Imam Riyadi, S.Ik, MH, Pasiter Kodim 1204/Sanggau, Kapten Inf Eko Prasetyo Widodo, Kasi Perdata dan Tata Usaha Negara M. faidul Aliim Romas, S.H, Kepala Pengadilan Arief Budiono,SH,MH, Pj Sekda Ir.Kukuh Triyatmaka, MM, Danramil Se-Kab.Sanggau, Kapolsek Se-Kab.Sanggau, Camat Se – Kabupaten dan Kepala OPD.

Adapun maksud dan tujuan kegiatan tersebut yaitu pelaksanaan kegiatan  pertama membahas isu-isu yang berkembang di masyarakat serta untuk memperoleh informasi penting yang perlu menjadi perhatian kita bersama dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat untuk mewujudkan pembangunan desa.

Bupati Sanggau berharap Membangun desa menuju kemandirian sehingga dapat berdaya dan mengalami kemajuan di sektor ekonomi, infrastruktur, sosial, dan budaya hanya dapat dicapai dengan tata kelola pemerintahan desa yang baik.

Bupati Sanggau menilai harus ada percepatan pembangunan agar bisa menjadi desa mandiri, ini sesuai dengan perintah dari Gubernur, Kapolda, panglima untuk kita bersama-sama mewujudkan desa mandiri, dari indikator yang ada, Bupati Sanggau meminta para kades segera mengolah data dan segera ditindaklanjuti. Bupati Sanggau meminta agar data secepatnya masuk ke kabupaten. Pentingnya data itu, karena dalam membangun perlu ada strategi.

Disamping itu memberikan pemahaman terhadap aturan tentang pemanfaatan Dana Desa  dan Alokasi Dana Desa, agar terfokus dan terarah, sehingga lebih berdaya guna bagi masyarakat. “Kabupaten Sanggau saat ini masih ada sekitar 73 Desa dalam status tertinggal, Namun demikian, tetap optimis dengan gencarnya pembangunan di Desa, akan mengubah status Desa hingga menjadi maju bahkan mandiri.”Tegasnya

Anda mungkin juga berminat Berita Lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.